About Me

My photo
Kabupaten semarang, JAWA TENGAH, Indonesia
WORKAHLIC PEKERJA KERAS PENCETUS IDE EVENT PLANNER TOUR PLANNER NEGOSIATOR

Wednesday 11 February 2015

Daftar Tempat Wisata di Ungaran Kabupaten Semarang

Daftar Tempat Wisata di Ungaran Kabupaten Semarang

Berlibur ke daerah Semarang, jangan lupa mampir ke daerah Ungaran. Ungaran ini memiliki dua kecamatan yaitu kecamatan Ungaran Timur dan kecamatan Ungaran Barat. Meskipun belum banyak dikenal orang, tetapi daerah ini memiliki potensi tempat wisata yang cukup menarik perhatian. Berbagai tempat wisata di Ungaran ditawarkan bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga.
Sekilas mengenai Ungaran, daerah ini merupakan ibu kota dari Kabupaten Semarang. Letaknya di antara kota Semarang dan juga Salatiga. Kawasan ini memang padat dengan penduduk dan juga merupakan kawasan industri. Namun, meskipun demikian, anda pun akan dengan mudah menemukan beberapa tempat untuk refresing bersama keluarga anda.
Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi kepada anda mengenai beberapa tempat wisata di Ungaran yang paling menarik untuk dikunjungi. Apabila anda tertarik atau anda memang memiliki rencana untuk berwisata ke daerah ini, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.
1. Kampoeng Kopi Banaran
Berkeliling di Kampoeng Kopi Banaran Ungaran Untuk tempat wisata yang pertama ini terletak di jalan Semarang-Solo Km. 35, tepatnya 1 km dari terminal Bawen. Tempat ini berada pada ketinggian 480-600 meter dpl dengan suhu yang memang tergolong sejuk yaitu 23-27 derajat Celcius. Jika anda berkunjung ke tempat ini, fasilitas utama yang akan anda peroleh adalah menikmati sedapnya minum kopi “Banaran Coffee”. Selain itu, di tempat ini pun disediakan aneka bermain anak, taman buah, gedung pertemuan, flying fox, wahana out bound, kolam renang, griya robusta, jelajah kebun dengan ATV dan masih banyak lagi. Kampoeng Kopi Banaran menjadi tempat wisata yang sangat ideal bagi anda dan keluarga, terlebih bagi anda penggemar kopi, tentu akan menjadi pengalaman baru menikmati kopi dengan pemandangan kebun kopi.
2. Wana Wisata Penggaron
Wana Wisata Penggaron Ungaran Untuk tempat wisata yang satu ini terletak di desa Susukan, kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang. Jika anda tempuh dari kota Ungaran, mungkin sekitar 2 km dan akan berjarak 18 km jika dari kota Semarang. Masyarakat pada umumnya memanfaatkan tempat wisata ini sebagai tempat untuk melakukan berbagai aktivitas seperti latihan SAR, olahraga, out bound, rekreasi, pramuka hingga kepentingan ilmu pengetahuan. Selain itu, di sini anda dapat melihat berbagai jenis burung karena sekitar 97 spesies burung ada di tempat wisata ini, seperti merak hijau, elang ular bido, kadalan kembang, kadalan birah dan masih banyak lagi.
3. Curug Benowo
Curug Benowo Ungaran Wisata alam ini terletak di lereng gunung Ungaran, desa Kalisidi, kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Curug yang dalam bahasa Indonesia berarti air terjun ini memang akan menjadi wisata alam yang sangat menyenangkan untuk anda ketika anda berada di Kabupaten Semarang. Namun, untuk sampai di air terjun ini, anda harus rela jalan kaki sekitar 2 jam karena memang medan menuju curug tidak dapat dilalui dengan kendaraan. Untuk itu, wisata ini memang sangat cocok bagi anda yang menyukai jelajah alam. Jangan lupa untuk mampir juga ke Curug Lawe, karena lokasi Curug Lawe berdekatan dengan Curug Benowo.
4. Rawa Pening
Rawa Pening Rawa Pening selain menjadi tempat wisata di Ambarawa juga sebagai tempat wisata di Ungaran, karena lokasi tempat wisata ini berada di wilayah Kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang, dan Kabupaten Semarang. Di sini anda bisa menyewa perahu mengitari sekitara rawa yang dipenuhi tanaman enceng gondok atau menikmati pemandangan yang indah. Bagi anda yang suka memancing, anda juga diperbolehkan memancing di sekitar rawa.
5. Candi Gedong Songo
Kawasan Candi Gedong Songo Ungaran Semarang Salah satu tempat wisata budaya di Ungaran yaitu Candi Gedong Songo. Candi ini juga berada di lereng Gunung Ungaran tepatnya di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Di kawasan wisata candi ini anda bisa menikmati pemandangan alam yang begitu indah, hutan pinus yang tampak elok serta anda bisa menjumpai sebuah mata air yang mengandung belerang.
Itulah beberapa alternatif pilihan tempat wisata di Ungaran Kabupaten Semarang yang bisa saya rekomendasikan untuk anda. Jangan lupa mumpung anda masih ada di Kabupaten Semarang, anda juga harus mengunjungi pusat Kota Semarang yang tentunya obyek wisatanya pun tak kalah menarik.

No comments:

Post a Comment